catenaccio INGGRIS

Author: oengz // Category: , , , , ,
Bagaimana semifinal Liga Champions kemarin ? Seru dong yang pasti. Laga yang paling saya tunggu adalah Barcelona vs Man.United di Camp Nou. Kedua tim belum terkalahkan hingga partai semifinal kemarin. Secara umum Man.United lebih difavoritkan jika melihat sepak terjang mereka di segala kompetisi. Permainan yang solid dan berkarakter serta ketajaman CR7 tentu menjadi jaminan bagi MU.
Laga baru berjalan 2 menit namun MU sudah memperoleh kesempatan untuk mencetak gol di Camp Nou melalui titik putih, tapi sayang Cristiano Ronaldo GAGAL menuntaskan tugas.

Setelah itu permainan menjadi milik Barcelona. Gaya bermain Barca praktis membuat MU hanya bertahan di daerah sendiri. Penguasaan bola pun sangat timpang, 65 % : 35 %. Luar biasa...Tapi penyakit Barca belum juga hilang. Unggul dalam permainan tak diimbangi dengan ketajaman di kotak penalti. Serangan gencar yang dilancarkan selalu kandas di barisan pertahanan MU yang mampu tampil cukup solid. Melihat cara MU bertahan mengingatkan saya akan gaya bertahan khas ITALIA,..pertahanan grendel alias catenaccio. Hasil akhir pun hanya kaca mata,..0-0.

Jika Barca tak juga memperbaiki finishing mereka tentu partai kedua di Old Trafford akan menguntungkan MU. MU memiliki determinasi dan penyelesaian peluang sekecil apa pun di kotak penalti yang sangat membahayakan, apalagi bermain di kandang sendiri akan memberi gairah yang lebih besar bagi tuan rumah. Namun tuan rumah juga harus waspada. Beberapa musim sebelumnya Chelsea pernah tumbang di Stamford Bridge dari Barcelona. Jadi, segala kemungkinan masih akan terjadi. Mental tim secara keseluruhan akan sangat berpengaruh di partai seketat ini. Jika MU ingin meraih double winner (Liga domestik + Liga Champions), sekaranglah saatnya.
Sementara itu Liverpool justru memberi jalan bagi Chelsea di Anfield.

Gol bunuh diri Riise di detik akhir pertandingan membuyarkan kemenangan The Reds yang sudah di depan mata. Skor akhir pun 1-1. Kedua tim menampilkan permainan yang cukup solid dan disiplin. Hampir tak ada ruang sedikit pun untuk berbuat kesalahan. Sekali lengah maka akibatnya akan sangat fatal. Partai kedua di Stamford Bridge akan menjadi duel balas dendam yang sesungguhnya bagi Chelsea.

Mereka tentu tak ingin tumbang untuk ketigakalinya dari The Reds di fase yang sama. Tapi sepertinya mental Liverpool lebih teruji di Liga Champions. Jika Liverpool bisa mencetak gol terlebih dahulu, hal ini akan membangkitkan daya juang The Reds. Sepertinya Liverpool bisa lolos dari hadangan Chelsea.



0 Responses to "catenaccio INGGRIS"

Post a Comment