Liga Champions Eropa di ASTRO ??!!

Author: oengz // Category: , , , ,
Kompetisi sepakbola yang paling saya tunggu adalah Liga Inggris, Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Tahun lalu saya masih bisa menyaksikan sengitnya pertarungan menuju juara Liga Inggris 2007 secara gratis. Tahun ini terpaksa saya gigit jari tak bisa nonton Liga Inggris lagi karena Liga Inggris ‘hijrah’ ke ASTRO, TV berbayar asal Malaysia. Namun saya masih beruntung karena bisa nonton Liga Spanyol dan Liga Champions di RCTI secara GRATIS, setidaknya hingga tahun ini.

Beberapa pekan yang lalu pihak Astro telah menyatakan bahwa mereka mendapatkan hak siar kompetisi UEFA Cup untuk wilayah Indonesia, Malaysia dan Brunei, mulai tahun 2009-2012. Dan kabarnya lagi, mereka sedang melakukan ‘bidding’ untuk mendapatkan hak siar LIGA CHAMPIONS Eropa tahun 2009-2012. Astro bersaing ketat dengan pihak MNC Indonesia.

Kabar ini tentu saja sangat menegangkan bagi saya,..maklumlah, saya masih mengandalkan TV terestrial alias yang GRATISAN, he.he (..tapi semoga awal tahun depan saya bisa nonton via TV berbayar) ,..Saya tentu sangat berharap MNC bisa memenangkan tender Liga Champions Eropa itu. Tapi, bisnis tetaplah bisnis. Uang bisa mengalahkan segalanya jika sudah berbicara bisnis.
Seandainya Astro memenangkan pertarungan lawan MNC,..gimana nasib kalangan bawah yang butuh hiburan ya,..padahal mereka mengandalkan antena UHF. Padahal Liga Spanyol di RCTI pun belum tentu akan diperpanjang kontraknya. Wah,..berat nih kalo gini terus. Masa sih harus nonton Liga Indonesia yang selalu rusuh dan selalu bikin ngantuk.

Beberapa kasus ini menjadi contoh betapa Indonesia SANGAT TERTINGGAL dari Malaysia dalam TEKNOLOGI. Kita juga tertinggal dari THAILAND di bidang teknologi satelit ini, ..apalagi dengan Singapura.
Ayo dong para Engineering dan Peneliti Indonesia,..berjuanglah,..Pemerintah juga kasih kebijakan yang positif dong bagi pengembangan teknologi informasi dan satelit,...

Hmmm,...makanya jadi orang kaya dong,..itu nasihat teman saya,..dan sepertinya memang benar tuh,...jadi orang miskin emang susah,..selalu jadi korban.

1 Response to "Liga Champions Eropa di ASTRO ??!!"

Post a Comment