MAY Day

Author: oengz // Category: , ,
1 Mei,...ini hari yang paling ditunggu para PEKERJA,...para BURUH di seluruh DUNIA. Inilah moment yang tepat untuk MENYUARAKAN HAK mereka yang selalu terbelenggu dan berada dalam posisi yang serba terpinggirkan. Tuntutannya pun tak neko-neko,..PERHATIKAN NASIB BURUH,..Persamaan HAK,..dan tentunya adalah KELAYAKAN UPAH BURUH..ini pasti..sebab harga sembako setiap tahun selalu melambung tanpa kenal kompromi. Fasilitas KESEHATAN dan PENDIDIKAN seolah hanya IMPIAN BELAKA bagi mereka.



MAY DAY selalu diperingati para BURUH di Indonesia dengan AKSI Demo turun ke jalan. Mungkin tak ada pilihan lain bagi mereka. Hanya dengan AKSI BESAR seperti ini maka wakil mereka di DPR akan ‘BANGUN’ dari kursinya..tapi sepertinya memang berat perjuangan mereka. Karena kita pun tahu, betapa sulitnya posisi Indonesia saat ini.



Di daerah saya, UMK Banjarnegara kalo tak salah sekitar Rp 550.000,-,...hmmm, bayangkan,.. memang sih di sini kota kecil, tapi hari gini booo, dapat apa 600 ribu-an sebulan. Bayar sekolah aja mahal, apalagi buat bayar kuliah.

Saya tahu betul bagaimana NASIB seorang BURUH di INDONESIA, karena kebetulan saya banyak bergaul dengan mereka-mereka. Mungkin beban mereka tak terlalu berat jika belum berkeluarga,.. tapi bagi mereka yang telah berkeluarga tentu menjadi masalah besar. Penghasilan pas-pasan,..harga sembako mahal,...biaya kesehatan sulit terjangkau,...biaya pendidikan juga semakin nggak masuk akal...tempat tinggal pun hanya di rumah petak sangat sederhana sekali sehingga selonjor saja susah (RSSSSSSS...)

Seandainya AKSES PENDIDIKAN di Indonesia mudah sepertinya tak ada beban seberat saat ini.
Kenapa harus ada BURUH kasar ? karena pendidikan mereka yang rendah. Kenapa juga mereka tidak mengenyam pendidikan yang layak? Ya karena mereka tak mampu BAYAR. Seperti ini mungkin ya kalo kita susun sebuah tanya-jawab.


BerJUANGLAH Kawan,....

0 Responses to "MAY Day"

Post a Comment