Ijinkan RAKYAT untuk (tidak) Memilih

Author: oengz // Category: , ,
PILKADA Jateng tinggal beberapa hari lagi. Hajatan besar yang selalu dinanti para pencinta Demokrasi. Demikian juga dengan Pemilu 2009. Banyak pihak sudah melakukan ancang-ancang dan hitung-hitungan politik demi meraih “prestasi” di ajang bergengsi, PEMILU 2009. Hampir semua daya dan upaya dikerahkan demi meraih “legitimasi” rakyat. Demikian juga dengan HIASAN Politik yang menjadi MENU Wajib saat KAMPANYE. TAK ADA yang tak menJANJIKAN Pendidikan GRATIS. Semua berlomba-lomba menawarkan HIASAN yang tak MASUK AKAL. Semuanya SERBA ADA dan .... GRATIS.

Beberapa “penguasa” hadir silih berganti di NEGERI ini. Konon, mereka membawa misi untuk menyelamatkan Rakyat dari segala jeratan hidup. Namun, beberapa kali pula RAKYAT TAK PERNAH merasakan “indah”nya hidup. Rakyat justru semakin terbebani beragam masalah.
Persoalan mendasar saat ini bagi rakyat adalah BERTAHAN Hidup selama mungkin. SIAPA pun “penguasanya”, bertahan hidup JAUH LEBIH PENTING.

Pada akhirnya, RAKYAT menjadi SKEPTIS terhadap proses DEMOKRASI yang berlangsung. Jadi, jangan salahkan RAKYAT jika mereka tak memilih.

Ijinkan RAKYAT memilih jalan hidupnya.

0 Responses to "Ijinkan RAKYAT untuk (tidak) Memilih"

Post a Comment