SOPHAN SOPHIAAN

Author: oengz // Category: , ,

Seorang politisi dan AKTOR senior yang sangat berbakat itu telah pergi untuk selamanya. Saya ikut menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin.

Saya memang bukan penggemar Sophan Sophiaan. Tapi sepak terjang beliau selama ini cukup memberikan makna tersendiri di dunia film maupun panggung politik. Keteguhan prinsip dan dedikasinya tak perlu diragukan lagi.

Ia meninggal dalam sebuah KECELAKAAN saat mengikuti TOUR di JALUR MERAH PUTIH dalam rangka peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional di daerah Ngawi, Jawa Timur. Banyak versi yang beredar seputar penyebab kecelakaan yang menimpa Sophan Sophiaan. Namun beberapa peserta touring justru memilih BUNGKAM. Yang pasti, JALAN BerLUBANG yang dilalui Sophan Sophiaan menjadi Penyebab UTAMA meninggalnya sang AKTOR. Konon, tempat tersebut memang salah satu lokasi maut yang telah banyak merenggut nyawa pengendara.

Beberapa saat setelah Sophan Sophiaan meninggal, lokasi kecelakaan langsung BERUBAH Total, alias telah ditutup dengan ASPAL baru. LUAR BIASA. Jalan berlubang pun tak terlihat lagi. Tapi jangan salah, pengaspalan jalan hanya dilakukan di lokasi kecelakaan. Hebat..salut untuk mereka yang secepat kilat menghilangkan “BARANG BUKTI”.

Saya hanya bisa berkata, “Inilah Indonesia Bung,...”. Saya tak bisa perkirakan jika yang tewas hanya petani yang kebetulan nyungsep di lokasi tersebut. Saya juga tak berharap banyak akan ada pengaspalan jika yang tewas hanyalah buruh pabrik yang sedang apes di lokasi yang sama.

Setidaknya kasus ini menjadi gambaran betapa NEGARA masih PILIH KASIH dalam melindungi RAKYAT. Respon mereka begitu cepat terhadap permasalahan para PEJABAT dan konco-konconya. Namun jangan harap hal yang sama akan terjadi terhadap RAKYAT kecil.

“Hmmm,..inilah Indonesia Bung,..”

1 Response to "SOPHAN SOPHIAAN"

Post a Comment