"Maaf Belum Ada Pengumuman CPNS"

Author: oengz // Category: ,
PNS,...PNS,...dan PNS,....lagi-lagi makhluk yang satu ini selalu saja menyita perhatian hampir semua kalangan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa event besar CPNS Banjarnegara akan dilaksanakan pada Oktober ini. Tapi tak jelas tuh kelanjutannya.

Saya pun merasa perlu untuk ikut meramaikan peristiwa besar ini. Apalagi ini terjadi di kandang sendiri, Banjarnegara. “Ayo Ung,..ikut daftar aja,..ikut kompetisi..,” ini kata teman saya beberapa waktu lalu. Ah,..ini sih bukan kompetisi lagi sepertinya. Kompetisi itu 1 berbanding 5, .. 1 berbanding 10 atau 1 berbanding 20. Nah itu baru wajar kalau disebut sebagai kompetisi. Tapi lain dengan hajatan akbar seperti CPNS. Puluhan,..ratusan dan bahkan ribuan yang memperebutkan 1 atau 2 formasi. Wah,..wah..luar biasa. Kalau sudah begitu, nasib yang akan bertindak.he.he. “Orang pintar itu bisa kalah sama orang yang beruntung”,...ini kata orang-orang tua dulu. Oke lah,..tak ada salahnya saya coba daftar. Lagi pula ini kan CPNS Pemda. Local event gitu loh. Toh menang dan kalah bukanlah yang utama buat saya. Siapa tau aja saya bisa dapat kenalan, he.he....

Hari pun terus berlalu dan kabar itu terasa menguap tanpa bekas. Kemana gerangan makhluk itu pergi? Kok seperti datang tak dijemput pulang tak diantar. Tidak jelas kapan realisasinya. Wah,..bakal heboh besar nih kalau sampe batal. Jadi harap-harap cemas deh menanti kabar berita indah itu.

Ingat PNS jadi ingat teman saya yang super agresif mengejar PNS. Salut untuk tekadnya yang sangat tinggi meraih mimpi menjadi seorang abdi negara. Meski harus melintas badai, mendaki gunung, melewati ribuan mil perjalanan ke barat, timur, utara dan selatan tanpa kakak pertama dan ketiga,...ia rela melakukannya. Semuanya hanya untuk 1 tujuan,..1 mimpi dan 1 harapan...yaitu PNS..PNS..PNS...dan PNS. PNS,...satu untuk semua. ha.ha..tapi sayangnya usaha yang dia lakukan masih belum terlihat hasilnya,.. alias gagal maning gagal maning son. Toh itu tak menyurutkan semangatnya pada tujuan utama selama ini. PNS...now or never...PNS never die,...

Kembali ke laptoop,..ups, sori,..kembali ke CPNS Pemda lagi. Demi menyukseskan event yang akan digelar ini maka saya pun sengaja menambah daya jelajah saya hingga ke kantor BKD Banjarnegara,..setidaknya numpang lewat saja di depan kantornya, he.he...

“Wah,..hari ini kok sepi ya BKD nya”..tak apalah,..mungkin info nya dipasang besok. “Lho, kok masih sepi,..”...wah, sepertinya molor lagi nih jadwalnya. Ya sutra lah.

Masih dengan itikad baik saya untuk mendukung hajatan besar itu, saya pun iseng-iseng browsing di internet. Entah karena jodoh atau bukan,..saya menemukan blog BKD di situ. Tapi ada sebait tulisan yang langsung menarik mata saya. Sebuah karya yang mungkin mampu menghentakkan dunia per PNS an.

“Maaf, Belum Ada Pengumuman CPNS”. Kata-kata ini begitu rapi tersusun di sudut blog.

Hmm,..PNS oh PNS...

0 Responses to ""Maaf Belum Ada Pengumuman CPNS""

Post a Comment