Kegamangan Inter

Author: oengz // Category: , , ,
Partai pertama babak knock out Liga Champions Eropa sudah berlalu. Dan saya hanya bisa nonton dua partai saja secara Live.he.he..itu pun gratisan di RCTI.

Partai Internazionale vs Man. United berlangsung di San Siro, Milan. Partai ini adalah ajang reuni bagi Mourinho dan Sir Alex setelah keduanya pernah sama-sama berseteru di Premier League.





Sejauh ini Mourinho memiliki rekor head to head yang lebih baik daripada Sir Alex. Selama menjadi pelatih Porto dan Chelsea, Mourinho hanya SATU kali kalah melawan Sir Alex di berbagai ajang. Tidak heran jika kemudian Inter begitu PeDe akan bisa mengalahkan sang juara bertahan di San Siro. Partai ini juga secara tidak langsung merupakan ajang kepantasan Inter untuk dianggap layak sebagai kandidat kuat juara Eropa musim ini. Apalagi menyaksikan duel dua pemain terbaik kedua tim, Zlatan Ibrahimovic versus Cristiano Ronaldo, adalah sesuatu yang menarik ditunggu.

Hasil akhir partai ini adalah 0-0. Saya rasa itu hasil akhir yang cukup adil bagi kedua tim. Namun jika melihat bagaimana Inter bermain, sepertinya Man. United memiliki kelas yang berbeda dan di atas Inter. Meski di babak II Inter lebih banyak menekan MU, namun secara umum permainan Inter terlihat 'Kikuk' di hadapan sang juara bertahan. Inter terlihat gamang saat memulai pertandingan meski bertindak sebagai tuan rumah. Sebaliknya, MU jauh lebih matang dalam menyerang dan bertahan. Mereka pun bisa lebih sabar untuk memainkan tempo permainan.

Jika dilihat dari partai di San Siro ini, sepertinya Internazionale Milan belum layak untuk menjadi calon juara Eropa musim ini. Barangkali lagi-lagi adalah masalah mental pemain Inter yang menjadi ganjalan.
Masih ada dua pekan lagi bagi Inter untuk memperbaiki diri. Namun meraih kemenangan di Old Trafford akan menjadi tugas yang berat bagi Inter. Keampuhan taktik Mourinho akan menjadi kunci pada partai ini. Tapi sepertinya peluang MU untuk lolos ke perempat final masih lebih besar dibanding Inter.

0 Responses to "Kegamangan Inter"

Post a Comment