Be A Trader

Author: oengz // Category: ,
Januari 2008 saya membulatkan tekad untuk mulai belajar bisnis online. Apapun itu, saya harus menjadi orang yang besar. Saya punya banyak impian,...saya ingin meraihnya suatu hari nanti.
Namun ternyata belajar bisnis online tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesabaran dan kedisplinan tinggi untuk meraih dollar pertama dari bisnis online, setidaknya 1 hingga 2 tahun. “Oh no,....ini terlalu lama buatku”,...

Maret 2008 saya mulai mundur dari pembelajaran bisnis online. Dan secara tidak sengaja saya menemukan FOREX atau Foreign Exchange atau biasa disebut dengan VALAS (perdagangan mata uang). “Wah,..sepertinya menarik,...ini sih gue bangeets”,...saat itu juga saya langsung mencari segala hal yang berhubungan dengan Forex.

Beberapa hari kemudian saya pun mendaftarkan diri ke Marketiva. Marketiva adalah salah satu broker internasional yang berasal dari Swiss. Saya pun mulai belajar “trading” secara virtual melalui software mereka, Streamster.

Setelah merasa cukup bekal, saya mencoba mulai trading secara live, yaitu menggunakan uang nyata. Kemudian saya pun trading dengan menggunakan beberapa alat bantu (indikator) dan signal yang diberikan oleh beberapa broker. Hasilnya ternyata cukup mengejutkan, karena saya RUGI hingga 50 % dari modal awal. Wah,...repot nih kalau seperti ini terus.

Akhirnya saya mencoba trading dengan gaya saya sendiri dan tidak berdasarkan indikator maupun free signal dari broker. Hasil yang saya peroleh ternyata justru lebih menguntungkan.
Dasar transaksi yang saya lakukan adalah berita ekonomi dari mata uang utama dunia, misalnya US $, Poundsterling dan Euro .

Berdasarkan hasil awal yang positif, sepertinya saya semakin tertarik untuk fokus menjadi seorang TRADER. Setidaknya inilah hal terbaik yang bisa saya lakukan saat ini.

0 Responses to "Be A Trader"

Post a Comment