Peluru-peluru Terluka

Author: oengz // Category: ,
Wah,..udah dibela-belain begadang nonton tim favorit malah kalah. Arsenal kalah lagi. Kali ini tumbang di tangan Manchester City. Tidak tanggung-tanggung. Tiga gol tanpa balas. Busseeet,...penampilan The City memang lebih cerdas dan agresif dibanding Arsenal yang tidak diperkuat beberapa pemain inti seperti Fabregas, Adebayor dan Walcott.

Bertempat di kandang Manchester City, Arsenal tak berdaya dan menyerah 3-0. Pressing ketat yang diperagakan anak asuh Mark Hughes membuat permainan Arsenal tidak berkembang dan sering mati kutu.Kesalahan elementer pun sering sekali dilakukan pemain Arsenal. Salah passing, kontrol bola tak sempurna dan kurangnya kreativitas dalam membongkar pertahanan The City membuat Arsenal menjadi bulan-bulanan Robinho dkk.

Arsenal memang masih menunjukkan kecepatan dan teknik bermain yang bagus,namun hal itu ternyata tidak diimbangi dengan kreativitas dan mental bertanding seperti yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Manchester United.The Young Gunners benar-benar mati kutu menghadapi agresivitas dan kecerdasan The City.Absennya Cesc Fabregas pada laga itu memang memberikan pengaruh nyata terhadap penampilan tim secara keseluruhan.

Sebenarnya secara teknik Arsenal layak menjadi kandidat kuat juara musim ini selain Man. United, Chelsea dan Liverpool. Tapi sepertinya Arsenal tidak memiliki cukup kematangan dan mental bertanding seperti yang dimiliki para pesaing.


Seharusnya Arsene Wenger memadukan kekuatan pemain muda dan pemain berpengalaman dalam skuadnya.Lihat saja keperkasaan Arsenal saat memiliki kombinasi pemain tua dan muda pada awal 2000-an.Kecepatan Thierry Henry dipadukan dengan kematangan Dennis Bergkamp di lini depan.Ketangguhan lini belakang dihadirkan oleh Sol Campbell,Martin Keown,Tony Adams,Ashley Cole dan Kolo Toure.


Jika Arsenal ingin terus bersaing dalam perebutan gelar,mereka seharusnya menghadirkan pemain berpengalaman seperti halnya Paul Scholes,Rio Ferdinand dan Ryan Gigs di Man.United.Atau pemain semisal Frank Lampard,Deco,Steven Gerrard,Jamie Carragher dan Dirk Kuyt di kubu Chelsea dan Liverpool.

Transfer window pada Januari nanti bakal menjadi masa yang penting bagi Arsenal.Jika hingga Januari mereka tidak menemukan performa terbaik,sepertinya Arsenal tidak akan mampu bersaing memperebutkan juara. Bahkan jika mereka tidak hati-hati,Arsenal kemungkinan bisa gagal lolos ke ajang Champons League dan hanya akan berlaga di UEFA Cup musim depan.

0 Responses to "Peluru-peluru Terluka"

Post a Comment